Setelah diledakkan dan penguraian buku tidak ditemukan bahan peledak
Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Jakarta Selatan memastikan pada benda mencurigakan berupa buku di Pamulang Tangerang Selatan tidak ditemukan bom dan tidak ditemukan bahan peledak.

"Setelah diledakkan dan penguraian buku tidak ditemukan bahan peledak," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Sabtu.

Rikwanto mengatakan polisi mendapat laporan adanya penemuan benda mencurigakan di rumah milik M Sales Usman (70) pada Jumat (3/1) sekitar pukul 23.10 WIB, yang berlokasi di Jalan Melati 1 Blok A1 Nomor 17 RT01/07 Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Rikwanto mengungkapkan Saleh yang merupakan pensiunan perusahaan asuransi menemukan benda mencurigakan. Kemudian ia melaporkan penemuan benda mencurigakan kepada Koordinator Satpam Kedaung, Ari yang meneruskan laporan ke Polsek Pamulang dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Selanjutnya, tim Gegana Brimob mengamankan lokasi dan empat kali memeriksa benda mencurigakan menggunakan alat deteksi komputer, serta mengurai benda tersebut.

Setelah diurai, petugas menemukan dua kabel hitam dua arus hijau putih sekitar 10 cm, kotak kecil dari plastik tidak berisi, lempengan papan VCB warna hijau, buku berlubang pada bagian tengah berukuran 8 x 5 x 1 cm, lakban dan buku "Opini 100 Tokoh Mengenai Indonesia di era SBY" penerbit R & W.C/S004/C/S004) 04-01-2014 09:08:54

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014