Kabul (ANTARA News) - Sebuah serangan bom terjadi pada Sabtu malam (4/1) di satu pangkalan militer NATO di Wazir Akbar Khan, daerah kantung diplomatik di pusat Ibu Kota Afghanistan, Kabul.

"Ledakan terjadi setelah satu rombongan militer memasuki Kamp Egger, pangkalan NATO di dekat Kedutaan Besar Jerman di Jalan 17 di Kabupaten Wazir Akbar Khan. Karena peristiwa tersebut terjadi dalam pangkalan, jumlah korban jiwa masih belum diketahui," kata satu sumber polisi yang tak ingin disebutkan jatidirinya kepada Xinhua.

Sementara itu, media lokal melaporkan ledakan tersebut disebabkan oleh bom yang dipasang di satu kendaraan rombongan itu.

Gerilyawan Taliban, yang memerangi pasukan Afghanistan dan lebih dari 84.000 prajurit koalisi pimpinan NATO belum lama ini mengumumkan cuaca dingin selama musim dingin yang berat takkan menghalangi mereka menyerang pasukan keamanan.

Pada Sabtu pagi, seorang prajurit NATO dan enam gerilyawan tewas, ketika gerilyawan Taliban melancarkan serangan terhadap satu kamp militer di Provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur. Sementara itu, seorang komandan polisi tewas akibat ledakan bom di Provinsi Ghazni, yang berdekatan.

Pada 27 Desember, tiga prajurit NATO tewas, ketika seorang pembom mobil bunuh diri menyerang satu rombongan militer di bagian timur Ibu Kota Afghanistan, Kabul.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014