Berne (ANTARA News) - Kiper Hamburg SV Rene Adler akan dipulangkan dari pemusatan latihan tengah musim setelah mengalami cedera pergelangan kaki, kata klub Liga Jerman itu pada Selasa.

Adler, salah satu dari sejumlah kiper yang berjuang untuk melapisi Manuel Neuer di tim nasional Jerman, harus absen pada dua pertandingan terakhir Hamburg di Liga Jerman sebelum libur musim dingin karena cedera.

"Saya telah mencoba segalanya untuk dapat kembali bugar sesegra mungkin," kata Adler kepada situs resmi Hamburg (www.hsv.de).

"Kami pikir itu akan pulih setelah libur (Natal) selama 10 haru, namun itu memburuk sepanjang sesi-sesi pertama latihan."

Hamburg mengatakan Adler akan diterbangkan pulang dari Abu Dhabi, perhentian musim dingin kedua mereka setelah Indonesia, untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan lanjutan.

Adler, Marc-Andre ter Stegen, dan Ron-Robert Zieler bertarung untuk mendapatkan dua posisi cadangan di timnas Jerman untuk Piala Dunia di bawah Neuer, kiper pilihan pertama yang sulit digeser.

Adler absen pada Piala Dunia 2010 setelah mengalami patah tulang rusuk sebelum turnamen. Ia merupakan kiper nomor satu Jerman saat itu, dan Neuer tidak pernah lagi melihat ke belakang lagi sejak merebut tempatnya di Afrika Selatan, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014