Madrid (ANTARA News) - Real Madrid tidak percuma punya pemain sekelas Luka Modric. Penampilan pemain asal Kroasia itu terus menunjukkan grafik meningkat.

Modric salah satu pemain dalam skuad Madrid yang kerap diturunkan selama musim ini. Ketika tiba di Madrid, manajer Carlo Ancelotti menegaskan bahwa penampilan Modric sebagai gelandang akan makin bersinar. Dan pernyataan Don Carlo kini terbukti benar adanya.

Popularitas Modric terus meroket baik di dalam maupun di luar lapangan, sebagaimana dikutip dari situs Marca. Perilakunya juga tidak aneh-aneh. Ini berbeda ketika ia masih berada di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

Kehidupan pribadi Modric bersama dengan istri dan dua anaknya juga belum pernah diterpa isu negatif, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Ancelotti tahu persis bahwa Modric masih dapat meningkatkan kualitas penampilannya di masa depan. "Ia masih dapat meningkatkan kemampuan karena ia pemain sarat talenta," kata manajer asal Italia itu.

Staf pelatih Madrid kini berusaha melakukan keseimbangan baik di lini depan maupun di lini pertahanan. Dan Modric mampu berperan sebagai ujung tombak dan berperan sebagai pemain bertahan. Ia tampil sebagai pemain yang mampu melakukan transisi baik ketika menyerang maupun bertahan.

Modric punya stamina luar biasa dan mampu fokus di setiap pertandingan. Ia kini berada di urutan kelima sebagai pemain Real Madrid yang telah tampil selama 1.647 menit. Urutan pertama diduduki Pepe (tampil selama 2.080 menit), Ronaldo (1.943 menit), Benzema (1.859 menit) and Ramos (1.834 menit).

Modric telah turun bertanding dalam "starting XI" sebanyak 18 kali dari 26 laga yang dilakoni Real Madrid.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014