Jakarta (ANTARA News) - Satu pohon mahoni besar tumbang melintang di Jalan Prapatan, Jakarta Pusat, Jumat petang, saat hujan sangat lebat turun. Tidak pelak, kemacetan parah terjadi di jalan yang menjadi akses penting ke Silang Monumen Nasional dan sekitarnya.

Pohon mahoni itu, sebagaimana disaksikan ANTARA, berdiameter lebih dari satu meter dengan panjang mampu menutupi jalan selebar tiga jalur bermobil itu.

Saat pohon itu tumbang, menurut sejumlah warga setempat yang menyaksikan, tidak ada satu pun kendaraan atau pun orang yang ada di bawahnya. 

Pohon mahoni tumbang di depan Markas Komando Korps Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jakarta itu membuat arus kendaraan dari arah Pasar Senen menuju Jalan Menteng Raya dan Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan terhambat. 

Kendaraan yang terlanjur masuk dalam arus menuju pohon tumbang itu dialihkan pengemudinya kembali ke arah Pasar Senen, dan memutar balik menempuh kawasan Pejambon ataupun Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merderka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014