... Hollande secara resmi hidup bersama pasangannya, Valerie Trierweiler, seorang wartawati yang membuat dia meninggalkan rekan politisinya, Segolene Royal, ibu dari empat putranya... "
Paris (ANTARA News) - Presiden Prancis, Francois Hollande, Jumat, mengancam akan menuntut majalah hiburan Closer yang disebut melanggar hak pribadinya setelah menuduh Hollande berselingkuh dengan aktris Julie Gayet.

Tabloid mingguan Prancis yang pada 2012 juga dikecam karena menyiarkan foto Kate Middleton, Duchess Cambridge, Inggris, saat bertelanjang dada, menurunkan tujuh halaman dengan foto-foto Hollande keluar masuk apartemen di pinggiran Paris sebagai pendukung laporannya.

Majalah itu melaporkan, Jumat, Hollande secara tetap menghabiskan malam bersama Gayet, suatu pengungkapan yang memusingkan presiden Prancis yang tidak popular itu.

Hollande bereaksi keras atas tudingan --diperkuat foto-foto saat sang presiden memasuki rumah flat Julie Gayet-- tetapi tidak membantahnya. Ia akan menggugat hukum atas serangan terhadap kehidupan pribadinya.

"Ini suatu gairah nyata... membuat hidup mereka kacau dan berisiko," tulis Closer dalam edisi khusus Jumat secara gamblang mengenai presiden berusia 59 tahun itu.

Foto yang terpampang pada tujuh halaman memperlihatkan Gayet (41) tiba di rumah di kawasan papan atas Paris tidak jauh dari istana Elysee tempat tinggal Hollande pada 30 Desember.

Sekitar 1,5 jam kemudian pria yang disebut pengawal Hollande memeriksa blok apartemen sebelum satu skuter ditumpangi dua orang tiba, salah seorangnya disebut sebagai Hollande; meskipun wajahnya tertutup helm sepenuhnya.

Wajah pengawalnya terlihat jelas dan dikenal sebagai petugas keamanan kantor Hollande.

Keesokan paginya menurut Closer, pengawal itu membawa roti untuk pasangan tersebut dan tiga jam kemudian pria berhelm keluar dibonceng skuter meninggalkan tempat tersebut. Tak lama kemudian Gayet juga meninggalkan tempat tersebut.

Dalam pernyataan kepada AFP, Hollande mengecam laporan tersebut sebagai serangan terhadap masalah pribadi, yang menurutnya, setiap warga negara memilik hak pribadi.

Ia mengatakan akan melakukan tindakan termasuk menempuh jalur hukum melawan majalah mingguan tersebut. Namun ia tidak membantah tudingannya.

Hollande secara resmi hidup bersama pasangannya, Valerie Trierweiler, seorang wartawati yang membuat dia meninggalkan rekan politisinya, Segolene Royal, ibu dari empat putranya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014