Roma (ANTARA News) - Parma naik ke peringkat tujuh dan menambah penderitaan Livorno dengan kemenangan 3-0 di Liga Italia, sedangkan pertandingan Sabtu malam antara Bologna dan Lazio berakhir imbang tanpa gol.

Kekalahan di Stadion Armando Picchi membuat Livorno menghuni peringkat kedua dari bawah.

Ini merupakan kekalahan ketujuh Livorno dari delapan pertandingan, dan meski pelatih Davide Nicola berusaha membangkitkan moral anak-anak asuhnya dengan diskusi pasca pertandingan di lapangan, tuan rumah hanya mampu menyalahkan diri mereka sendiri.

Parma tidak pernah di kandang Livorno namun, meski penyerang Antonio Cassano menghuni bangku pemain cadangan untuk pekan kedua secara beruntun, mereka mampu mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Jonathan Bianiany merangsek di sektor kanan untuk mengirim umpan silang tertuju pada Raffaele Palladini, yang berada dalam kondisi tidak terkawal, untuk diteruskan dengan sepakan first time melewati Francesco Bardi di gawang Livorno.

Kedua tim menciptakan sejumlah peluang namun Parma memastikan pertandingan ini menjadi milik mereka tujuh menit sebelum peluit panjang berbunyi, ketika Amauri mencetak sepasang gol.

Gol pertama Amauri terjadi berkat jasa besar Massimo Gobbi, yang gebrakannya mengenai tiang gawang Bardi dan bola jatuh ke jalur lari penyerang Italia Amauri, yang memasukkan bola ke gawang tuan rumah.

Amauri menyarangkan gol keduanya, dan gol ketiga di pertandingan ini, ketika ia menaklukkan Bardi dari titik putih setelah Pedro Mendes dijatuhkan Emerson.

Pada pertandingan Sabtu malam, Bologna nyaris mencetak gol pada babak pertama di Stadion Renato dellAra, ketika Lazio ingin mencari kemenangan beruntun keduanya di bawah pelatih baru Edoardo Reja menyusul pemecatan terjadap Vladimir Petkovic.

Bagaimanapun, setelah melewati gelandang dan bek Lazio, penyerang Bologna Rolando Bianchi melihat upayanya dari jarak kurang dari 10 meter terbentur kaki kiper Lazio Etrit Berisha.

Bologna terpaut dua angka di atas zona degradasi, kantor berita AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014