Melbourne (ANTARA News) - Li Nan menyusul Serena Williams maju ke babak kedua Australia Terbuka, sebaliknya Venus Williams dan unggulan enam Petra Kvitova tersingkir.

Petenis China ini menghancurkan juara Australia Terbuka junior Ana Konjuh 6-2, 6-0.

Li sudah dua kali mencapai final di Melbourne Park ini, namun disingkirkan Kim Clijsters pada 2011 dan Victoria Azarenka tahun lalu.

Kali ini dia ingin tingkat lebih baik lagi. "Saya selalu senang datang ke Melbourne," kata dia. "Saya merasa baik-baik saja dan merasa sehat."

Di babak kedua, Li akan menghadapi petenis Swiss Belinda Bencic yang mengalahkan petenis Jepang berusia 43 tahun yang berbeda 27 tahun darinya, Kimiko Date-Krumm.

Azarenka sendiri baru bermain besok.

Yang juga maju ke babak kedua adalah unggulan sembilan dari Jerman Angelique Kerber yang mengalahkan petenis Australia Jarmila Gajosova 6-3, 0-6, 6-2.

Mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic dan harapan tuan rumah Samantha Stosur juga maju ke babak kedua, namun juara Wimbledon 2011 Wimbledon Petra Kvitova kalah mengejutkan 2-6, 6-1, 4-6 dari petenis Thailand Luksika Kumkhum.

"Saya kira itu mungkin karena saya menginginkan terlalu banyak, dan kemudian segala sesuatunya ambruk," kata petenis Ceko ini.

Unggulan ketujuh dari Italia Sara Errani juga maju setelah menyisihkan petenis Jerman Julia Goerges, sedangkan juara tujuh kali Grand Slam Venus Williams juga tersisih setelah dihambat petenis Rusia unggulan  22 Ekaterina Makarova, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014