Melbourne (ANTARA News) - Unggulan keempat dari China, Li Na, dipaksa berjuang keras oleh remaja Belinda Bencic di Australia Terbuka hari ini sebelum akhirnya melewati petenis harapan Swiss itu dengan straight set.

Di bawah suhu 38 Celsius sebelum kedua petenis mulai berhadapan pukul 11.00 waktu setempat, Li membukukan tempat di putaran ketiga dengan menang 6-0, 7-6 (7/5) dalam waktu 80 menit.

Pada set pertama petenis China ini melenggang mudah, namun pada set kedua situasi menjadi sulit bagi petenis yang dua kali mencapai final di Melbourne Park sebelumnya itu, termasuk tahun lalu saat dia dikalahkan Victoria Azarenka.

"Saya sangat senang, setidaknya saya memenangi pertandingan dan masih di turnamen ini," kata Li seperti dikutip AFP.

Li (31) yang adalah salah satu petenis tertua di turnamen ini, sudah memberikan pelajaran serupa kepada petenis muda lainnya dua hari sebelumnya, Ana Konjuh (16).

Bencic, petenis termuda yang mengikuti Australia Terbuka yang berbeda bulan dengan Konjuh, menerima pelajaran sama dari pemain yang usianya hampir dua kali dirinya tersebut.

Li melaju ke babak ketiga untuk menghadapi pemenang pertarungan antara unggulan 26 Lucie Safarova dan petenis Ceko Lucie Hradecka, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014