Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar membantah kabar ada tembok penyimpanan uang di ruang karaoke rumah dinas Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Yang saya tahu ada ruang untuk keluarga, ada TV di situ, kemudian pada saat ketua Pak Mahfud dibelilah peralatan karaoke. Pak Mahfud ini kan hobi menyanyi untuk menghilangkan kejenuhan," kata Janedjri di Jakarta, Rabu.

Janedri menegaksan di ruang karaoke tak ada tembok khusus penyimpanan uang dan berdasarkan laporan staf rumah tangga MK, ruangan itu hanya berisi rak buku dilengkapi televisi.

"Kalau dinding tambahan bagaimana buatnya? dijebol? wong tipis dindingnya. Enggak ada renovasi untuk membuat dinding, dibuat lubang untuk penyimpanan barang," bantahnya.

Janedri juga mengatakan ketika jabatan Ketua MK dipegang Hamdan Zoelva, ruangan karaoke ditiadakan karena Hamdan tidak hobi bernyanyi. "Pak Hamdan ini enggak hobi nyanyi, pasti enggak ada karaokenya di situ," katanya.

Usai diperiksa KPK Jumat pekan lalu, mantan Ketua MK Mahfud MD mengaku ditanyai soal  uang milik Akil yang disimpan di tembok dalam ruang karaoke bekas rumah dinasnya itu.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014