Damaskus (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada Rabu menyeru semua pihak memerangi ekstremisme dan terorisme, yang telah menjadi ancaman bagi semua orang.

Setibanya di Bandara Internasional Damaskus, Zarif mengatakan akan bekerja untuk mengoordinasikan sikap dan upaya konstruktif guna memulihkan ketenangan dan keamanan di Suriah.

Dia menambahkan bahwa kunjungannya ke Damaskus bertujuan untuk membantu membuat konferensi internasional mendatang mengenai Suriah, yang dikenal sebagai Jenewa II, keluar dengan hasil yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat Suriah.

Zarif sedang melakukan lawatan ke negara-negara kawasan termasuk Lebanon, Irak dan Jordania di mana ia menekankan perlunya upaya bersama oleh negara-negara dan rakyat mereka untuk melawan fenomena ekstremisme dan terorisme yang mengancam semua orang di wilayah tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa satu-satunya solusi untuk krisis di Suriah adalah salah satu politik melalui dialog antar-bangsa Suriah, karena mereka memiliki hak untuk menentukan masa depan negara mereka sendiri, demikian OANA.

(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014