Barcelona (ANTARA News) - Pemain Barcelona Neymar hanya tampil sebagai pemain utama kurang dari 25 menit saat melawan Getafe pada babak 16 besar Piala Raja karena ia harus ditandu keluar lapangan akibat cedera pergelangan kaki.

Ini adalah halangan terbaru bagi penyerang asal Brazil itu yang belum pernah menjadi pemain utama bagi tim Catalan itu sejak Natal karena kurang fit serta kemudian masalah pada perutnya pekan lalu.

Neymar terkilir pergelangan kakinya ketika berbalik dengan cara yang tidak biasa dekat garis batas lapangan sehingga harus digantikan.

Ia mengalami luka pada "tendon pergelangan kaki kanannya", kata pernyataan dari klub tersebut, dan pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan Jumat ini.

Namun pelatih Barca Gerardo Martino tidak menganggap serius cedera tersebut usai pertandingan yang dimenangi timnya 2-0 dan maju ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-0.

"Situasinya tidak tampak bagus saat Anda melihat kejadian ini dan Anda kira ia mungkin absen selama beberapa waktu tetapi puji Tuhan ini tidak seserius kelihatannya dan ia akan segera kembali bermain," katanya dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Para dokter usai pertandingan telah mengatakan itu tidak terlalu buruk dan setelah dipastikan oleh hasil pemeriksaan, maka ini bukan sesuatu yang serius."  

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014