Karena tidak mungkin ada tengah yang penting, akhir yang penting kalau tidak ada awal yang penting"
Jakarta (ANTARA News) - Tersangka proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya Anas Urbaningrum menyebut pemeriksaan perdananya di Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini sebagai awal yang penting.

"Saya terima kasih, ini adalah pemeriksaan pertama. Karena baru pemeriksaan pertama tentu pertanyaaan, keterangan dan informasi yang saya sampaikan itu baru babak pendahuluan awal," kata Anas di lobi kantor KPK, Jakarta, Jumat malam sebelum dia memasuki mobil pembawa tahanan.

Anas melanjutkan, meski pemeriksaan yang dijalananinya awal penting, masih ada bagian penting lainnya.

"Karena tidak mungkin ada tengah yang penting, akhir yang penting kalau tidak ada awal yang penting," kata dia.

Mantan ketua umum Partai Demokrat ini kerap kali mengeluarkan pernyataan misterius seperti komentarnya atas penetapannya sebagai tersangka KPK sebagai halaman pertama dari sebuah buku dan akan ada lembaran-lembaran lain dari buku.

Mantan komisioner KPU itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY dan Ketua KPK Abraham Samad atas penahanannya oleh KPK Jumat pekan lalu (10/1).

"Awal yang baik ini penting dan keterangan-keterangannya Insya Allah sesuatu yang penting," katanya.

Saat ditanya mengenai apakah awal yang baik itu merupakan informasi yang akan menyeret tokoh lain menjadi tersangka KPK, Anas tidak mengatakannya.

"Soal kasus lain rincinya tentu tidak baik kalau saya sampaikan di sini. Silakan tanya penyidik atau jubir (juru bicara) KPK. Tapi intinya itu yang saya sampaikan," kata Anas.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014