Tiga pesepak bola tewas dan empat luka-luka saat roket yang ditembakkan oleh Taliban menghantam pertandingan sepak bola itu di Kabupaten Maiwound sekitar pukul 17.45, pada Sabtu
Kandahar, Afghanistan (ANTARA News) - Tiga pemuda Afghanistan tewas sementara empat lainnya luka-luka ketika sebuah roket yang ditembakkan oleh Taliban mendarat di Kabupaten Maiwand, Provinsi Kandahar selatan Sabtu malam, kata sumber-sumber.

"Tiga pesepak bola tewas dan empat luka-luka saat roket yang ditembakkan oleh Taliban menghantam pertandingan sepak bola itu di Kabupaten Maiwound sekitar pukul 17.45 ( waktu setempat ) Sabtu."

"Para korban yang tewas dan terluka dirawat di rumah sakit kabupaten," kata juru bicara pemerintah provinsi Jawid Faisal kepada Xinhua.

Kandahar terkenal dengan tanaman poppy dan merupakan sarang gerilyawan Taliban.

Sebelumnya pada Sabtu, tiga warga sipil dan empat polisi terluka ketika sebuah bom rakitan (IED) yang melekat pada sepeda meledak di kabupaten tetangga Spin Boldak.

Kelompok gerilyawan Taliban belum membuat komentar atas perkembangan ini.

Pada Jumat malam, tiga gerilyawan Taliban meluncurkan serangan bom bunuh diri dan serangan penembakan di sebuah restoran di ibu kota negara Kabul, menewaskan 21 orang, 13 di antaranya warga negara asing.

Lebih dari 2.500 warga sipil Afghanistan tewas dan lebih dari 5.000 terluka dalam serangan dipimpin Taliban dan kekerasan tahun lalu, menurut para pejabat Afghanistan dan misi bantuan PBB untuk Afghanistan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014