London (ANTARA News) - Emmanuel Adebayor memanen pujian dari sang pelatih, Tim Sherwood, setelah mencetak dua gol yang mengantarkan Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 di kandang Swansea, Minggu (19/1).

Penyerang timnas Togo tersebut mencetak dua gol di menit ke-35 dan 71 dan menjadi man of the match di pertandingan yang digelar di Stadion Liberty. Adebayor telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Sebuah gol bunuh diri Chico Flores juga memuluskan kemenangan Spurs meskipun penyerang Swansea, Wilfried Bony, sempat membalas satu gol bagi tim tuan rumah sepuluh menit jelang laga berakhir.

Sherwood belum pernah menderita kekalahan di liga sejak mengambil alih nahkoda kepelatihan dari Andre Villas-Boas dan ia memuji peran kunci Adebayor dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Ini bagus," katanya dilansir dari Sky Sports (19/1). "Ini jelas hasil yang bagus untuk klub dan itu bagus untuk Adebayor sendiri."

"Dia diatas angin saat ini dan ia menikmati sepak bola. Dia bertanding dengan senyum di wajahnya dan dia mencetak gol," kata Sherwood.

Kemenangan di Wales berarti penting bagi Spurs karena sudah menyamai poin Liverpool di urutan keempat dan Sherwood sangat senang dengan kinerja dari anak asuhannya.

"Kami bermain dengan baik," katanya.

"Meskipun Swansea memiliki beberapa peluang dari jarak jauh pada babak pertama, saya pikir kami mampu menahan mereka sampai akhir dan mengatasi mereka," tambah Sherwood yang merupakan mantan gelandang Tottenham era 1999–2003.

"Mereka (Swansea) bermain dengan cara yang berbeda, mereka berani menguasai bola, mereka mengumpan ketika dikawal tapi kami selalu berpikir bahwa kami bisa menghentikan mereka," tambahnya.

"Bahkan ketika mereka menguasai jalannya pertandingan, saya selalu berpikir tim kamilah yang paling berbahaya dan hanya masalah waktu sebelum gol tercipta," pungkas pelatih kelahiran St Albans, Inggris.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014