..sungguh saya akan menyaksikan dia terlebih dahulu. Semoga dia lolos. Lalu dia bisa memberi tekanan kepada saya.."
Melbourne (ANTARA News) - Roger Federer mengaku tidak berani memikirkan All Swiss Final pada Australia Terbuka setelah dia menyusul rekan senegaranya yang juga kawan dekatnya Stanislas Wawrinka di semifinal turnamen Grand Slam ini.

Federer mengaku mengepalkan tangannya dan tos (high-five) dengan istrinya, Mirka, saat menyaksikan kemenangan lima set yang heroik Wawrinka dari juara bertahan Novak Djokovic dan membuat Wawrinka mendapat semifinal Grand Slam pertamanya.

Namun dia mengatakan dia bahkan tidak bisa membayangkan bisa bermain melawan sahabatnya guna memperebutkan trofi, menjelang laga semifinal di mana dia akan melawan Rafael Nadal sedangkan akan menghadapi Tomas Berdych.

"Ketahuilah, sejujurnya saya mengkhawatirkan pertandingan saya, namun sungguh saya akan menyaksikan dia terlebih dahulu. Semoga dia lolos. Lalu dia bisa memberi tekanan kepada saya dengan cara itu."

Federer yang mengalahkan Andy Murray untuk mencapai semifinal mengaku gelisah saat menyaksikan Wawrinka bertanding melawan Djokovic Selasa lalu.

"Akhirnya saya berdiri, kedua tangan diangkat ke atas seperti dia (Wawrinka)," kata Federer. "Ketika dia memenangi poin penentuan, saya mengepalkan tangan. Saya tos (high-five) dengan Mirka.

"Jadi itu kesenangan yang menggembirakan malam lalu. Kami berdua menyaksikan seluruh lima set bersama-sama.  Sebelum saya menyaksikan lagi sendirian. Pertandingan itu menakjubkan."

Wawrinka akan menghadapi Berdych esok Kamis, sehari sebelum Federer menantang Nadal, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014