Karena Sungai Cisadane kerap terjadi air bah, kita sangat hati-hati agar tidak terjadi korban lainnya dari tim."
Bogor (ANTARA News) - Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dua remaja yang hanyut di Sungai Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (23/1).

"Dua korban hanyut belum berhasil ditemukan, pencarian akan kembali kita lanjutkan besok (Kamis-red)," ujar Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, saat dihubungi di Bogor, Rabu malam.

Dua remaja warga Kampung Pasirgaok, Rancabungur, Kabupaten Bogor dilaporkan hanyut siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB saat bermain di sekitar Sungai Cisadane.

Kedua remaja ini diketahui bernama Asep (17) dan Tedy (15), hanyut terbawa arus Sungai Cisadane yang saat itu berarus deras karena hujan yang turun sejak Selasa.

Awalnya remaja ini mandi berempat, sambil bermain air Sungai Cisadane, lalu terbawa arus, dua orang berhasil menyelamatkan diri namun, dua lainnya terseret arus dan hingga kini belum ditemukan.

Tim BPBD mengerahkan satu regu personel untuk mencari keberadaan dua remaja yang hanyut di Sungai Cisadane tersebut sejak siang tadi dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang sungai terutama di sekitar lokasi hanyutnya, namun hingga malam tim belum berhasil menemukan keduanya.

Menurut Budi, pencarian masih dilakukan dengan cara menyisiri penggiran sungai.

Pencarian menggunakan perahu karet belum dilakukan khawatir akan ada air bah mengingat kondisi hujan masih membayangi wilayah Bogor.

"Karena Sungai Cisadane kerap terjadi air bah, kita sangat hati-hati agar tidak terjadi korban lainnya dari tim," ujar Budi.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pukul 22.19 WIB, hujan kembali mengguyur wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor dengan intensitas sedang. (LR/R021)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014