Solusi Sinabung antara lain mencegah korban jiwa, layani pengungsi, beri bantuan kepada petani dan relokasi desa yang termasuk wilayah berbahaya."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memutuskan solusi penanganan pengungsi bencana alam Gunung Sinabung setelah mengunjungi dan mendengarkan langsung paparan yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Karo dalam kunjungan Presiden.

"Solusi Sinabung antara lain mencegah korban jiwa, layani pengungsi, beri bantuan kepada petani dan relokasi desa yang termasuk wilayah berbahaya," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Rabu malam.

Presiden mengatakan kebijakan dan solusi lengkap akan diputuskan setelah mendengar paparan Gubernur dan Bupati di Kabanjahe dalam kunjungan Presiden yang dijadwalkan Kamis (23/1) mendatang.

"Kebijakan dan solusi lengkap untuk Sinabung insya allah saya tetapkan besok di Kabanjahe, setelah mendengarkan saran Gubernur dan Bupati," kata Presiden dalam tweetnya.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke lokasi pengungsian bencana alam Sinabung di Kabanjahe sekaligus melihat langsung penanganan pengungsi. (P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014