Milan (ANTARA News) - Bek Fiorentina Marvin Compper menanduk bola untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-75, untuk membawa timnya menang 2-1 atas tim divisi kedua Siena, Kamis, dan mengamankan tiket Si Ungu ke semifinal Piala Italia.

Fiorentina sekarang akan berhadapan dengan Udinese, yang menang 2-1 atas AC Milan, pada babak empat besar kompetisi ini, sementara Roma, yang menyingkirkan Juventus dengan skor 1-0, bertemu Napoli atau juara bertahan Lazio menyusul pertandingan antara kedua tim itu yang baru akan dimainkan pada 29 Januari.

Hujan deras mengganggu jalannya pertandingan di Stadion Artemio Franchi, namun pasukan Vincenzo Montella, sebagaimana dilaporkan AFP, mampu menggebrak terlebih dahulu ketika Josip Ilicic menaklukkan Simone Farrelli dengan sepakan mendatar untuk membuat tuan rumah unggul pada menit ke-20.

Bagaimanapun, Siena yang menang 4-1 di markas Catania pada babak 16 besar, terbukti mampu memberikan perlawanan.

Tim asuhan Mario Beretta akhirnya mendapatkan peluang ketika Guillermo Fiacomazzi menaklukkan kiper Fiorentina Neto melalui sundulannya memanfaatkan umpan silang Francesco Valiani, untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Fiorentina, yang keberhasilan keenam sekaligus terakhirnya di Piala Italia didapat pada 2001, menaikkan tempo pada sepertiga terakhir pertandingan namun justru tendangan sudut Ilicic yang membuat tuan rumah mampu memecah kebuntuan, ketika pemain asal Jerman Comper menanduk bola melewati Farelli.

Ilicic kemudian harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera bahu, dan digantikan Ryder Matos.

Fiorentina mendominasi fase akhir pertandingan, namun tim tuan rumah itu dibuat berkeringat ketika Giocamazzi memaksa Neto melakukan penyelamatan dengan satu tangan pada menit ke-90.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014