Karawang (ANTARA News) - Titik jalan Tol Cipularang atau Purbaleunyi Kilometer 72 yang amblas Jumat dini hari lalu tidak bisa dilewati kendaraan dan masih dalam proses perbaikan.

Petugas Jasa Marga memperkuat badan jalan dengan groting dan bronjong, memasang batu di tebing pinggir lajur tol yang amblas, dan mengukur tanah dan aspal.

Para petugas perbaikan ini telah bekerja sejak Jumat sore kemarin dan akan terus melakukannya sampai jalan bisa dilewati lagi kendaraan. 

Selama perbaikan, jalan Tol Cipularang Kilometer 72 arah Bandung yang amblas sepanjang 100 meter dengan kedalaman sekitar 10-15 centimeter itu ditutup terpal.

Petugas memberlakukan contra flow atau melawan arus agar tidak terjadi kemacetan parah di sepanjang jalan tol Cipularang.

Jalan yang amblas itu sendiri berada pada lajur lambat dan lajur tengah serta badan jalan tol arah Bandung sehingga yang bisa dilalui kendaraan hanya lajur cepat.

Para petugas juga mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, kemudian masuk kemblai melalui gerbang Tol Sadang atau gerbang Tol Ciganea, Jatiluhur.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014