Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, mengalami kemacetan cukup parah menyusul pengalihan arus akibat amblasnya jalan Tol Cipularang atau Purbaleunyi Kilometer 72 arah Bandung.

Kepadatan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan sudah terjadi sejak selepas gerbang Tol Cikampek, jalan raya Bungursari menuju Sadang, Purwakarta.

Ribuan kendaraan yang terjebak macet di sekitar depan gerbang Tol Cikampek menuju Purwakarta kota nyaris tak bisa bergerak sepanjang Sabtu siang hingga sore.

Pengalihan arus lalu lintas menuju wilayah perkotaan Purwakarta itu dilakukan akibat amblasnya jalan Tol Cipularang Kilometer 72 arah Bandung.

Dengan adanya pengalihan arus, kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju Bandung tidak bisa langsung menyambung dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek ke Tol Cipularang.

Tetapi dialihkan keluar gerbang Tol Cikampek, untuk selanjutnya masuk Jalan Tol Cipularang melewati gerbang Tol Sadang atau gerbang Tol Ciganea, Jatiluhur. (*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014