Lokasi titik banjir yang melanda kota Tangerang tahun ini memang bertambah, dari 13 titik menjadi 55 titik,"
Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, jumlah titik banjir tahun ini mengalami peningkatan.

"Lokasi titik banjir yang melanda kota Tangerang tahun ini memang bertambah, dari 13 titik menjadi 55 titik," kata Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Perumahan Mutiara Pluit Tangerang, Senin.

Dijelaskannya, peningkatan titik banjir dikarenakan meluapnya beberapa kali yang ada di kota Tangerang seperti kali Angke, kali Cisadane, kali Ledug dan kali Sabi.

Untuk kali Angke, Arief mebuturkan, memang sudah dilakukan normalisasi sejak tahun 2011 yang pada tahun ini akan diselesaikan oleh Kementerian PU. "Tahun ini akan diselesaikan normalisasi kali angke," ujarnya.

Terkait penanganan banjir, Wali Kota juga terus melakukan komunikasi dengan Kementerian PU untuk lebih konsisten terutama terkait normalisasi Kali Cisadane karena memang itu yang diperlukan.

"Sungai cisadane akan dinormalisasi oleh kementrian PU. Namun itu akan kita kawal agar dapat terealisasi secepatnya," ujarnya.

Ketua Tagana Kota Tangerang, Iksan Bakti mengatakan, banjir di sejumlah perumahan sudah surut termasuk di jalan protokol.

Namun, masih ada banjir yang menggenai pemukiman warga yakni di Perumahan Mutiara Pluit dengan ketinggian sampai 60 sentimeter.

Petugas dan relawan serta perlengkapannya, masih tetap disiagakan di lokasi banjir. Begitu juga bantuan berupa posko kesehatan dan makanan yang selalu sedia.

"Di beberapa titik sudah surut tetapi masih ada satu lagi yang belum surut. Kita tetap siaga dan melaporkan perkembangannya ke wali kota," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014