Los Angeles (ANTARA News) - Penulis naskah film "Her" dan "Captain Phillips" mendapatkan penghargaan tertinggi Writers Guild of America.

Spike Jonze, penulis sekaligus sutradara "Her" memenangi penghargaan Writers Guild untuk skenario asli terbaik.

Seperti dikutip dari Reuters, "Her" menceritakan hubungan romantis antara seorang pria dan komputer.

Film tersebut dibintangi Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson yang berperan sebagai suara komputer.

Pemenang adaptasi skenario terbaik dianugerahkan pada Billy Ray untuk film "Captain Phillips" yang menceritakan kisah bajak laut Somalia.

"Captain Phillips" diadaptasi dari buku "A Captain's Duty: Somali Pirates, Navy SEALS, and Dangerous Days at Sea" karya Richard Phillips dan Stephan Talty.

Film tersebut dinominasikan untuk film terbaik Oscar, dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi.

Sutradara sekaligus penulis skenario Sarah Polley memenangi penghargaan  skenario film dokumenter untuk "Stories We Tell".

Film itu bercerita tentang keluarga Sara Polley.

Penghargaan Writer's Guild adalah penghargaan akhir Hollywood sebelum Academy Awards pada tanggal 2 Maret.

"Her" telah menyabet sejumlah penghargaan antara lain  Golden Globe untuk skenario terbaik, penghargaan Critics' Choice untuk skenario asli terbaik, dan penghargaan AFI untuk film tahun ini.

"Her" dinominasikan untuk lima Academy Awards antara lain  skenario asli terbaik dan film terbaik.

Berikut daftar pemenang guild TV:
- Drama seri: "Breaking Bad" ditulis oleh Sam Catlin, Vince Gilligan, Peter Gould, Gennifer Hutchison, George Mastras, Thomas Schnauz dan Moira Walley-Beckett.

- Serial Komedi : "Veep" ditulis oleh Simon Blackwell, Roger Drew, Sean Gray, Armando Iannucci, Ian Martin, Georgia Pritchett, David Quantick, Tony Roche dan Will Smith.

- Serial Baru "House of Cards" ditulis oleh Kate Barnow, Rick Cleveland, Sam Forman, Gina Gionfriddo, Keith Huff, Sarah Treem dan Beau Willimon.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014