Depok (ANTARA News) - Perjalanan kereta rel listris (KRL) di Jalur lingkar tetap beroperasi meskipun terjadi gangguan sinyal di Stasiun Jakarta Kota dan banjir menggenangi rel di Stasiun Duri sehingga mengganggu sejumlah perjalanan KRL.

"Perjalanan KRL di Jalur lingkar tetap beroperasi namun mengalami antrian akibat padatnya lalu lintas KRL di Stasiun Manggarai," ujar Humas PT. KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa.

Air menggenangi rel stasiun Kampung Bandan dan gangguan sinyal di stasiun Jakarta Kota menyebabkan perjalanan KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota dan Jatinegara hari ini terhambat.

Eva Chairunnisa dalam pesan singkatnya menyatakan perjalanan KRL relasi Jakarta Kota dari Bogor dan Bekasi hanya dapat dilakukan sampai stasiun Manggarai.

Sedangkan air yang menggenani rel di stasiun Kampung Bandan semakin meninggi, sehingga rela tidak dapat dilintasi KRL. Akibatnya, perjalanan KRL relasi Jatinegara hanya dilakukan sampai stasiun Duri.

Berdasarkan informasi sementara yang diterima ANTARA News, perjalanan KRL sejak di stasiun Pasar Minggu menuju Manggarai hingga pukul 08.40 WIB ini mengalami antrian. Sementara itu, pihak di sejumlah stasiun seperti Depok Baru, Pondok Cina dan Universitas Indonesia memperingatkan penumpang bahwa perjalanan KRL hari ini akan mengalami banyak keterlambatan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014