Tim Duncan mencetak 31 angka, 11 rebound sebelum harus meninggalkan lapangan karena pelanggaran foul out saat babak kedua perpanjangan waktu.
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs berhasil mengalahkan tuan rumah Washington Wizards 125-118 melalui pertarungan panjang dua kali overtime (perpanjangan waktu).

Spurs selalu menang atas Wizards dengan rekor 16 kali berturut, setelah pada pertandingan tersebut menang dengan skor 125-118, dalam lanjutan kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA). di Washington, Kamis WIB.

Tim Duncan mencetak 31 angka, 11 rebound sebelum harus meninggalkan lapangan karena pelanggaran foul out saat babak kedua perpanjangan waktu. Demikian diberitakan situs resmi NBA.

Guard pengganti, Patty Mills, mencetak total 23 angka, di mana 11 angka dicetaknya saat dua kali perpanjangan waktu.

Namun Spurs harus kehilangan guard andalannya, Tony Parker, yang tidak bermain sejak paruh waktu pertandingan karena cedera punggung bawah.

Spurs sempat tertinggal 94-99 di akhir kuarter ke-4, berkat sebuah lemparan tiga angka Mills dan sebuah floating jump shot Duncan, Spurs berhasil menutup waktu reguler dengan skor imbang 99-99.

Kemudian, pada awal babak perpanjangan waktu Spurs melaju 9-5 dan unggul 108-104. Pada sisa waktu 47,8 detik, Spurs sepertinya akan memenangkan pertandingan dengan keunggulan 113-107.

Namun, permainan cemerlang guard Wizards, John Wall, yang mencetak 8 angka hingga akhir babak overtime ke-1 dan  memaksa pertandingan babak overtime ke-2.

Pada babak overtime ke-2, Mills tidak terbendung. Ia berhasil memasukkan seluruh 4 kesempatan lemparan bebas.

Selain itu, Danny Green yang mencetak total 22 angka, juga membuktikan dapat menjadi pemain kunci Spurs saat Tim Duncan dan Tony Parker sedang tidak bermain. Green mencatatkan 1 blokshot dan sebuah lemparan tiga angka di babak tersebut.

Sementara itu di pihak Wizards, John Wall mencetak 29 angka, 9 assist kemudian Bruno Beal menambahkan 19 angka dan Trevor Ariza dengan 15 angka, 10 rebound.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014