Faktor cedera dan usia memang mempengaruhi, tapi skuad harus melihat dan belajar dari Samuel
Milan (ANTARA News) - Inter Milan memutus rantai performa buruk belum pernah meraih kemenangan sepanjang 2014, dan pelatih Walter Mazzarri berterima kasih kepada Walter Samuel yang mencetak gol semata wayang 1-0 atas Sassuolo.

"Samuel? Kami punya pemain kelas dunia di depan dan belakang, dia salah satu dari mereka, dia memenangkan segalanya. Kami membutuhkan pemimpin seperti dia dilapangan," kata Mazzarri dilansir dari laman Fourfourtwo (9/2).

"Faktor cedera dan usia memang mempengaruhi, tapi skuad harus melihat dan belajar dari Samuel," katanya.

Mazzarri memilih untuk memainkan Diego Milito di lini depan dan ia diterpa frustrasi karena tidak mencetak gol sejak September.

Penyerang Argentina tersebut memiliki dua peluang emas namun mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Sessuolo. Mazzarri mengatakan kegagalan Milito mencetak gol hanyalah nasib buruk semata.

"Milito pemain penting dan cerdas. Dia tidak beruntung karena bola memantul di depannya dan peluang lainnya bisa saja masuk jika tidak kembali memantul, " kata Mazzari

"Saya yakin dia bisa mendapatkan yang lebih baik jika lebih bugar," katanya.

Inter baru mengemas dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhir. Namun kemenangan itu cukup untuk menaikkan mereka ke posisi kelima tabel klasemen Serie A.

"Kami bermain baik dan di Italia semua lawan mempersiapkan taktik supaya laga menjadi seimbang," kata Mazzarri.

"Kami coba memecahkan kebuntuan dan akhirnya mampu memecahkan kesulitan itu," kata mantan pelatih Napoli ini.

"Hernanes dan Fredy Guarin bermain baik meskipun mereka perlu meningkatkan tingkat kebugaran untuk bisa bermain reguler. Kalian bisa mengatakan Hernanes tampak tegang manakal melakoni debutnya," pungkas Mazzarri.
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014