Yang penting kami dapat poin. Banyak orang yang mengira kami sudah hancur dan terkubur, tapi kami belajar dari semuanya itu
London (ANTARA News) - Pelatih Fulham Rene Meulensteen berbunga-bunga karena menangguk kesuksesan timnya dengan menahan imbang Manchester United 2-2. Ia merasa hasil imbang itu bagaikan meraih kemenangan.

The Cottagers berhasil unggul berkat gol Steve Sidwell namun berbalik tertinggal 2-1 setelah Robin van Perie dan Michael Carrick mencetak dua gol 12 menit sebelum laga usai.

Dua gol punggawa United tersebut tidak berati banyak setelah Darren Bent mencetak gol untuk Fulham di injury time. Hasil imbang dan raihan satu poin tersebut sangat berharga bagi Fulham yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

"Setiap orang bisa melihat, kami harus melawan mereka setelah hasil yang kami terima beberapa minggu terakhir. Kami mampu  menyulitkan mereka," kata Meulensteen dilansir laman Sky Sports (9/2).

"United punya masalah di dalam diri mereka sendiri. Mereka terus menciptakan peluang dan melayangkan umpan tapi kami bertahan dengan fantastis," kata Meulensteen yang juga mantan staf kepercayaan Alex Ferguson di United.

"Menjelang akhir laga kami mengira akan kalah setelah tim dibombardir seperti itu. Mereka harus mencetak gol untuk mengangkat tim," katanya.

"Pada akhirnya, Darren Bent mencetak gol penyeimbang dan rasanya seperti menang," tambahnya.

Ketika ditanya apakah memang taktiknya untuk sengaja bertahan total atau terpaksa bertahan akibat serangan United, Meulensteen mengatakan, "Keduanya, kami tidak berniat untuk bertahan. Tetapi ketika mereka mendorong penyerangnya ke depan, kalian pasti paham kadang-kadang ada sesuatu yang harus sedikit dikorbankan."

"Kami pastikan pola permainan kami sesuai skema. Kami bertahan dengan baik meskipun terkadang kami tidak memainkan sepak bola yang diinginkan. Kami tahu di mana kami berada dan ini adalah titik yang penting, " katanya

Fulham yang berada di dasar klasemen kini hanya berjarak empat poin dari posisi ke-17 dan hasil imbang melawan United akan membesarkan hati para pemain Fulham.

"Yang penting kami dapat poin. Banyak orang yang mengira kami sudah hancur dan terkubur, tapi kami belajar dari semuanya itu," katanya.

"Tim kami tidak terlalu berkualitas dan semangat tim juga menurun. Berkat laga hari ini mudah-mudahan kami dapat bangkit," pungkas Maulensteen.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014