Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel Taiwan HTC mengumumkan pendapatan pada kuartal empat yang berakhir 31 Desember 2013 sebesar 42,9 miliar dolar Taiwan, turun dibanding periode sama 2012 yang mencapai 60 miliar dolar Taiwan.

Dengan pencapaian pendapatan itu, HTC hanya membukukan laba bersih kuartal empat 2013 sebesar 310 juta dolar Taiwan dan laba bersih per saham 0,38 dolar Taiwan, menurut HTC dalam laporan kinerja kuartal empat 2013 yang disebarluaskan, Senin.

"Kami akan terus tetap fokus membuat smartphone terbaik dan membangun portfolio mid-range (kelas menengah) yang menarik. sementara itu kami sedang berkomunikasi lebih baik dengan para pelanggan," kata CEO HTC Peter Chou.

Di China, kata Chou, HTC telah memasuki kemitraan strategis dengan China Mobile dan melancurkan HTC One Max sebagai perangkat TD-LTE pertama di negara itu.

HTC juga mengenalkan portfolio produk mid-range-nya termasuk HTC Desire 700 dual SIM, HTC Desire 601, dan HTC Desire 500 di seluruh Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Di Taiwan sendiri, HTC meluncurkan edisi 4G-LTE peraih penghargaan, HTC One dan HTC Butterfly, juga HTC One edisi gold (warna emas) di beberapa negara.

Pada kuartal pertama tahun ini, HTC menargetkan pendapatan antara 34 miliar hingga 36 miliar dolar Taiwan.

Beberapa hari lalu, HTC telah mengumumkan mengenai kesepakatan paten dengan Nokia, namun merahasiakan isi seluruh kesepakatan itu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014