Jakarta (ANTARA News) - Perwakilan 20 Duta Besar dari Uni Eropa memberikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta Barat dan Jakarta Utara senilai Rp100 juta.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan ASEAN Olof Skoog mengatakan bantuan dikumpulkan dari dana pribadi para staf dan delegasi Uni Eropa.

"Kami kumpulkan dana tersebut dalam kapasitas pribadi masing-masing. Sebagai sesama warga Jakarta yang prihatin terhadap para korban banjir," ujar Skoog di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono.

"Bantuan sedianya dimanfaatkan untuk perlengkapan darurat seperti tenda dan peralatan dapur serta yang lainnya," tukas Olof Skoog.

Sebanyak 20 negara Uni Eropa itu adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Swedia dan Inggris.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014