Phoenix (ANTARA News) - LeBron James mencetak 37 poin dan Chris Bosh 21 poin untuk membawa juara bertahan NBA Miami Heat mengatasi tuan rumah Phoenix Suns 103-97 Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

James juga mencipta sembilan rebound, lima steal dan mencuri tiga assist, sedangkan Bosh menyumbangkan delapan rebound untuk Miami.

Heat bangkit setelah tiga malam lalu tunduk dari Utah untuk mengalahkan Suns pada pertemuan kedelapan berturut-turutnya.

Miami menaikkan catatan menang kalahnya menjadi 36-14 yang merupakan kedua terbaik di Eastern Conference atau Wilayah Timur setelah Indiana (40-11).

Suns, yang memenangi enam dari delapan laga terdahulunya, terpeleset pada catatan menang kalah 30-21 atau ketujuh di Western Conference.

Miami akan bertandang ke Golden State Rabu waktu setempat sebelum rehat pertandingan All-Star NBA di mana James, Bosh dan Dwyane Wade akan mewakili Eastern Conference.

Mario Chalmers menambaghkan 13 poin, sedangkan Norris Cole menyumbangkan 10 poin untuk Miami.

Gerald Green memimpin Suns dengan 26 poin sedangkan Goran Dragic dan Channing Frye masing-masing mempersembahkan 15 poin, sedangkan P.J. Tucker menjaringkan 14 poin untuk Phoenix.

Miami sudah memimpin 92-89 ketika James menutup rekor lemparannya 11-8 dengan sebuah jump shot dan sebuah slam dunk. Setelah Green dan Bosh sukses dengan lemparan tiga angka, James menambahkan empat poin dari lemparan bebas pada detik-detik terakhir guna memastikan kemenangan timnya, demikian AFP.

Berikut hasil laga NBA hari ini selengkapnya, dikutip dari laman espn.com.

- Miami Heat 103, Phoenix Suns 97
- Oklahoma City Thunder 98, Portland Trail Blazers 95
- Utah Jazz 96, Los Angeles Lakers 79
- Charlotte Bobcats 114, Dallas Mavericks 89
- Cleveland Cavaliers 109, Sacramento Kings 99
- Chicago Bulls 100, Atlanta Hawks 85
- Memphis Grizzlies 92, Washington Wizards 89

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014