Jakarta (ANTARA News) – Seorang pria asal California, Amerika Serikat, menghancurkan ponsel smartphone miliknya dengan palu setelah gagal menyelesaikan permainan Flappy Bird.

Adegan ini terekam dalam video berjudul "How To Beat Flappy Bird (Best Method)" (Bagaimana cara mengalahkan Flappy Bird, Metode Terbaik) yang diunggah oleh akun "Dumb Stupid Videos" di Youtube dan telah ditonton lebih dari 11 juta orang sejak diunggah pada 4 Februari 2014 hingga 13 Februari 2014.

Video berdurasi 1 menit 24 detik ini, awalnya pria tersebut mengatakan akan menjelaskan cara cepat dan curang untuk menyelesaikan permainan Flappy Bird yang sangat populer. Dia juga mengatakan telah bermain Flappy Bird selama seminggu dan permainan tersebut sangat menyita porsi kehidupannya.

Setelah itu, ia mulai bermain dan menjelaskan secara singkat bagaimana cara memainkan Flappy Bird.

"Aku yakin kamu tau sangat lebih mudah mengatakan bagaimana cara bermainnya daripada melakukannya. Tetapi apabila aku bisa melakukannya, percaya padaku teman-teman, kamu juga bisa melakukannya," ujarnya meyakinkan.

Awalnya sang pria bermain dengan tenang, namun tiba-tiba ia kalah dan mulai berteriak, "Kau lihat itu!?". Ia langsung mengambil palu dan memukul ponselnya berkali-kali sampai layar ponsel tersebut pecah dan berhamburan.

Di akhir video pria tersebut menghembuskan nafas dan berkata, "Aku benci permainan itu", dan menampilkan ponselnya yang sudah hancur.

Permainan sederhana namun membuat orang menjadi penasaran. Pemain diminta melewatkan burung melalui celah antara dua pipa/tiang. Untuk menerbangkan burung tersebut, pemain harus melakukan tap (mengetuk di layar ponsel) agar tidak jatuh dan maju ke depan. Permainan ini membuat banyak orang menjadi kecanduan. Pada akhirnya penciptanya menghilangkan permainan ini dari "play store" (android) dan app store (apple).

Komentar yang banyak didapat di video itu adalah komentar penonton yang merasa terhibur dan tidak menduga bahwa sang pria akan memukul ponselnya dengan palu.

Kecaman juga banyak di lontarkan dengan kata-kata kasar karena pria itu menghabiskan uangnya dengan merusak sebuah ponsel mahal dan baru.

Ternyata kemarahan saat bermain Flappy Bird tidak hanya dirasakan oleh akun "Dumb Stupid Videos".

Akun Youtube lain dengan nama "Bart" juga memukul ponselnya dengan palu sampai hancur dalam video "HOW TO BEAT FLAPPY BIRD!!!" (Bagaimana cara mengalahkan Flappy Bird) yang ia unggah. Bahkan "Bart" melakukan hal yang lebih ekstrim dengan melempar ponselnya ke toilet penuh urin dan disiram dengan tombol flush sampai hilang.

Akun Youtube "TheAngryGrandpaShow" juga mengunggah video kemarahannya ketika bermain Flappy Bird dengan judul "Angry Grandpa Plays Flappy Bird" (Kakek marah bermain Flappy Bird).

Dalam video ini seorang cucu merekam kakeknya yang sedang marah ketika bermain Flappy Bird. Kakek tersebut melempar gelas dan menghancurkan perabot rumahnya dengan palu setelah ia sering gagal.

Ini video pria palu ponsel.

Namun ada pula video yang menceritakan betapa mudahnya memainkan permainan tersebut sehingga memperoleh skor tinggi.

Pewarta: Malinda Puteri Kusaeni
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014