Roma (ANTARA News) - Pemain Inter Milan Rodrigo Palacio dan Icardi membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fiorentina pada Sabtu, untuk mengamankan kemenangan tandang pertama mereka di Liga Italia sejak awal November.

Kemenangan beruntun kedua Inter ini membawa pasukan Walter Mazzarri naik ke peringkat kelima dengan 39 angka, di mana mereka terpaut lima angka dari tim tuan rumah dan tertinggal delapan angka dari Napoli yang menghuni peringkat ketiga dan akan mengunjungi Sassuolo pada Minggu.

Palacio mencetak gol kesebelasnya musim ini pada menit ke-34. Juan Cuadrado menyamakan kedudukan bagi Fiorentina melalui tembakan yang berubah arah setelah turun minum,

Namun pemain Inter asal Argentina, Icardi, yang masuk sebagai pemain pengganti menyambar umpan silang Yuto Nagatomo dan lalu melakukan penyelesaian sempurna pada menit ke-65. Sehingga skor menjadi 2-1.

Penyerang Inter berusia 20 tahun ini hanya membutuhkan waktu tiga menit berada di lapangan untuk mencetak gol setelah menggantikan kompatriotnya Diego Milito.

Pemain pengganti Fiorentina Alessandro Matri nyaris mencetak gol penyama kedudukan menjelang pertandingan usai, ketika ia melepaskan sepakan yang melebar dari jarak dekat, namun Inter mampu membawa pulang tiga angka.

"Saya pikir Inter layak memimpin pada babak pertama. Mereka bermain lebih baik daripada kami," kata pelatih Fiorentina Vincenzo Montella.

"Namun itu berubah pada babak kedua ketika kami menggenggam permainan setelah menyamakan kedudukan, dan secara objektif kami mengalami nasib buruk," tambahnya, mengacu pada gol kontroversial Icardi.

Fiorentina membuang peluang untuk mendekati Napoli, yang menduduki zona kualifikasi Liga Champions terakhir.

Kemenangan Inter yang dimiliki pengusaha Indonesia Erick Tohir ini juga membawa mereka unggul tiga angka atas Hellas Verona, yang menjamu sesama tim pesaing untuk zona kualifikasi Liga Europa Torino pada Minggu (19.45 GMT).

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014