Jangan sampai kita terlena, sehingga menuai kekalahan meskipun peluang menang sangat besar."
Bandarlampung (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Lampung Barat Mukhlis Basri mengingatkan kader partai ini harus fokus untuk menghadapi Pemilihan Legislatif 9 April mendatang.

"Pemilu legislatif tinggal 51 hari lagi, sehingga tidak boleh berleha-leha atau bermalas-malasan karena kemenangan partai akan tercapai apabila semua lini bekerja sama secara gotong royong untuk mencapai target nasional sekitar 27,30 persen," ujarnya di Kelurahan Sukarame di Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan, seluruh kader partai baik pengurus ranting, cabang maupun simpatisan harus mulai bekerja sama dan melupakan semua permasalahan agar bisa memperoleh hasil maksimal.

"Lupakan dulu kalau ada perselisihan, semua harus fokus menghadapi pemilu legislatif, dan dengan menang pemilu ini maka kita bisa mengusung presiden sendiri tanpa koalisi," ujarnya lagi.

Koalisi itu, katanya menambahkan, tidak perlu dilakukan apabila PDI Perjuangan bisa menjadi pemenang pada pemilu khususnya pemilihan legislatif sebagai penentu roda kepemimpinan ke depan.

Keberhasilan meraih kemenangan itu, kata Bupati Lampung Barat itu, mungkin saja Joko Widodo atau Jokowi bisa dicalonkan sebagai calon presiden dari partai ini.

"Semua bisa diwujudkan apabila kita bisa memenuhi target nasional dan menang dalam pemilu, tapi hal ini masih tergantung kerja keras kita bersama," kata Mukhlis lagi.

Menanggapi pencalonannya sebagai wakil gubernur Lampung, ia menyatakan hanya mengamankan perintah partai sehingga apa pun yang terjadi saat ini PDI Perjuangan memasangkan dirinya dengan Ir Berlian Tihang.

"Kita lihat saja ke depan bagaimana, yang pasti saat ini kita wajib mengamankan perintah partai," ujarnya pula.

Mukhlis mengingatkan bahwa pelaksanaan pilgub Lampung yang belum jelas waktunya diharapkan tidak menjadikan beban kader untuk terus memperjuangkan kemenangan partai ini.

Dia mengingatkan lagi, sebaiknya sekarang fokus saja pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

"Jangan sampai kita terlena, sehingga menuai kekalahan meskipun peluang menang sangat besar," kata dia. (AS*B014)

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014