London (ANTARA News) -  Rene Meulensteen akhirnya memenuhi pakem bahwa mereka yang diberi target tetapi tidak mampu mewujudkannya maka ujung-ujungnya terkena pemecatan.

Fulham akhirnya memecat Meulensteen setelah pelatih asal Belanda itu bertugas selama 75 hari, dengan hanya meraih 10 poin dari 13 laga di ajang Liga Inggris (Premier League) terhitung sejak ia menggantikan Martin Jol pada 1 Desember lalu. "The Cottagers" terancam terkena degradasi.

Manajemen Fulham geram. Mantan pelatih Bayern Muenchen, Felix Magath akhirnya menerima mandat menggantikan Meulensteen, sebagaimana dikutip dari situs Football365. Pelatih berusia 60 tahun itu kabarnya dikontrak selama 18 bulan untuk mendongkrak peringkat Fulham agar tidak terdampar di dasar klasemen.

Penunjukan Magath terkesan tiba-tiba, dan Meulensteen dikabarkan tidak menyangka lebih dulu. Ketua eksekutif Fulham Alistair Mackintosh menegaskan bahwa pengangkatan Magath "telah dirilis".

Pelatih anyar Fulham itu diberi tugas relatif berat, karena itu ia diminta berkoordinasi dengan asisten manajer Ray Wilkins dan direktur teknik Alan Curbishley. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014