Jakarta (ANTARA News) - Real Sociedad mendekat empat poin ke zona Liga Champions setelah pada laga La Liga dini hari tadi menang 1-0 dari Malaga yang tengah diancam hantu degradasi.

Gol semata wayang Carlos Vela pada menit 10 memastikan Sociedad mencetak dua kemenangan dari enam laga terakhirnya, dan mendekat untuk menempel peringkat empat klasemen Athletic Bilbao.

Sebaliknya hasil ini membuat Malaga semakin suram padahal dua tahun lalu tim ini sukses meraih satu tempat di Liga Champions.

Kekahanan Selasa dini hari tadi itu adalah kekalahan ke-12 tim ini selama musim ini dan membuatnya terlempar ke posisi 17 dalam barisan klasemen serta hanya tiga poin dari jurang degradasi.

Sociedad sudah menggebrak di awal pertandingan yang dilangsungkan di La Rosaleda itu di mana Haris Seferovic dan Carlos Vela sudah berusaha mencetak gol untuk tim tamu.  Vela akhirnya membawa Sociedad unggul 1-0.

Malaga bangkit untuk menyamakan kedudukan, diantaranya lewat Sacha Iakovenko yang dua kali merepotkan kiper Sociedad Claudio Bravo, demikian juga tembakan Sergi Darder ditahan kiper Sociedad ini.

Pemain pengganti Roque Santa Cruz juga menciptakan satu peluang bagus pada menit-menit terakhir namun tendangannya diblok gelandang David Zurutuza dan Sociedad pun merayakan kemenangannya, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014