Malang (ANTARA Nes) - Seluruh hasil sumbangan sukarela dari Aremania (pendukung Arema) yang menonton laga amal Arema melawan Persikoba Batu di Stadion Brantas, Senin malam lalu, disumbangkan untuk para korban letusan Gunung Kelud yang mengungsi di Batu.

Media oficer Arema Cronus Indonesia Sudarmaji, Selasa, mengatakan sumbangan sukarela dari penonton yang terkumpul sebesar Rp50 juta akan diserahkan langsung kapten Singo Edan Ahmad Bustomi kepada Wali Kota Batu Eddy Rumpoko untuk diteruskan kepada para pengungsi.

"Uang tunai yang diserahkan untuk pengungsi tersebut murni dari penonton yang menyaksikan laga amal, sedangkan bantuan tahap pertama yang digalang oleh Aremania di sejumlah jalan protokol juga sudah diserahkan pada beberapa waktu lalu," ujarnya.

Selain menggelar laga amal, Arema juga telah menggalang bantuan dengan membuka posko di kantor Arema di Jalan Kertanegara Kota Malang, tidak saja untuk korban Gunung Kelud, tapi juga untuk korban Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera.

Manajemen Arema yang diwakili General Manajer Ruddy Widodo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Aremania yang telah berpastisipasi memberikan sumbangan sukarela ketika laga amal berlangsung.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga pada seluruh Aremania yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada tim, termasuk ketika berjuang mengumpulkan dana untuk rekan-rekan kita yang terdampak erupsi Gunung kelud maupun Sinabung beberapa waktu lalu," katanya.

Salah seorang pengungsi asal Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang ditemui di lokasi pengungsian GOR Ganesha Kota Batu Ridawati mengaku terharu atas usaha manajemen, pemain dan suporter Arema yang berupaya menggalang dana untuk membantu para korban.

Ia berharap bantuan uang tunai dari hasil laga Arema-Persikoba tersebut bisa dibagi secara adil agar nantinya bisa digunakan memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat letusan Gunung Kelud beberapa hari lalu, sehingga mereka punya tempat berteduh lagi.

"Rumah kami rata-rata rusak berat dan harus diperbaiki. Oleh karena itu, kalau ada bantuan uang tunai atau bahan bangunan, kami akan senang sekali agar kami bisa segera bisa memperbaiki tempat tinggal kami setelah pulang dari pengungsian," ujarnya.

Pertandingan amal Arema-Persikoba Batu itu berakhir dengan skor 5-0. Kelima gol dicetak Ahmad Bustomi pada menit ke-2, Arif Suyono menit 6 dan 18, Dendi Santoso menit 20 dan Samsul Arif menit 50.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014