Inikan pertandingan. Jelas kami ingin menang. Lihat saja di lapangan
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo atau yang akrab dipanggil Bendol menegaskan bahwa anak asuhnya ingin menang atas tuan rumah Persib pada lanjutan kompetisi Indonesia Super Leagua (ISL) 2013/2014.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia selaku operator ISL, pertandingan yang biasa disebut el clasico Indonesia ini digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu (22/2).

"Inikan pertandingan. Jelas kami ingin menang. Lihat saja di lapangan," kata Bendol usai memimpin latihan di lapangan POR Sawangan Depok, Rabu.

Menurut dia, Persija mengaku tidak gentar dengan ancaman dari tuan rumah yang juga menginginkan sebuah kemenangan. Apalagi Persib baru saja mengalami kekalahan kandang pertama dari Semen Padang.

Bahkan, kata dia, Macan Kemayoran juga tidak akan bertahan saat menghadapi Maung Bandung yang saat ini haus dengan kemenangan. Melihat kondisi tim saat ini, peluang meraih hasil terbaik cukup terbuka.

"Kami akan menyerang. Jika Persib berjuang ingin menang, kami juga berjuang," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Keinginan Persija meraih kemenangan atas Persib memang telah diprogramkan. Bahkan tim asal ibukota ini telah menyiapkan formasi terbaik meski pada pertandingan nanti tidak didukung suporter fanatiknya yaitu The Jakmania.

Jeda waktu istirahat yang cukup panjang setelah menahan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) 2-2 juga akan digunakan dengan baik Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk memulihkan kondisi. Apalagai beberapa pemain kondisinya belum maksimal.

"Bertanding melawan Persib tidak ada bedanya dengan tim lain. Yang jelas kami tidak ada masalah. Untuk masalah tekanan jelas ada. Tapi kami tidak takut pada mereka," kata salah satu pemain Persija, Ismed Sofyan.

Pemain senior Persija ini menilai calon lawannya yaitu Persib Bandung memang memiliki banyak pemain bintang. Hanya saja pihaknya mengaku tidak gentar. Apalagi tim Macan Kemayoran saat ini dalam kondisi terbaik.

Persija Jakarta pada klasemen sementara ISL Grup 1 berada di posisi empat dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Persib berada di posisi dua dengan 10 poin dari lima pertandingan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014