Jakarta (ANTARA News) - Gol Toni Kroos pada babak kedua dan dari Muller di menit-menit akhir telah mengantar Bayern Munchen menang 2-0 atas tuan rumah Arsenal dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (Kamis pagi WIB).

Perjuangan Munchen menghadapi perlawanan keras Arsenal akhirnya berbuah kemenangan berkat gol Kroos pada menit 54 dan oleh Muller pada menit 88, setelah dua hadiah penalti pada babak pertama gagal diselesaikan menjadi gol oleh kedua tim.

Tuan rumah Arsenal langsung menyerang setelah kick off, mendapatkan peluang emas ketika Ozil dijatuhkan Boateng di kotak penalti. Tapi sayang Ozil yang menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Munchen dan bola tendangannya ditepis kiper Manuel Neuer.

Bayer kemudian membalas mengancam melalui Alaba, Flamini yang siaga di barisan belakang Arsenal berhasil memblok bola berbahaya Alaba. Upaya Flamini berikutnya pun masih juga gagal.

Aksi saling balas serangan pun terus berlangsung, akan tetapi semua kandas di dalam penyelesaian akhir.

Pada menit 31, Wenger memasukkan Monreal dan menarik keluar Gibbs untuk memperkuat lini tengah menghadang serangan Munchen.

Pertandingan yang kian keras pun kemudian berujung diusirnya kiper Arsenal Szczesny setelah ia menghadang Robben yang menyambut umpan matang Toni Kroos.

Wenger pun kemudian memasukkan Fabianski untuk menjaga gawang Arsenal dan menarik keluar Santi Cazorla.

Pelanggaran Szczesny terhadap Robben berbuah tendangan penalti untuk Munchen. Kesempatan emas untuk mengubah keadaan, namun sayang Alaba yang sudah berhasil mengecoh Fabianski, bola tendangannya membentur mistar gawang.

Dua tendangan penalti dalam babak pertama telah sia-sia, Arsenal dan Munchen mengakhiri babak pertama dengan skor tetap 0-0.

Meski bermain dengan hanya 10 pemain, Arsenal masih bisa mengimbangi permainan Munchen melalui serangan-serangannya.

Namun, pada menit 54 keadaan berubah. Umpan Lahm buah kerja sama bagus dengan Robben dapat diselesaikan dengan baik oleh Kroos. Munchen unggul 1-0.

Muller yang masuk menggantikan Mandzukic menit 64, mampu memperbesar kemanganan Munchen lewat golnya pada menit 88, dan lagi-lagi berkat umpan Lahm.

Hingga pertandingan leg pertama berakhir, tim tamu Bayern Munchen mengantongi kemenangan 2-0 untuk dibawa pulang dan menjadi torehan yang harus dipertahankan pada leg kedua mendatang.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014