London (ANTARA News) - Jose Mourinho akan kembali menghadapi dilema striker Chelsea ketika pemuncak klasemen itu kembali ke Laga Premier League melawan Everton di Stamford Bridge, Sabtu.

Dengan Chelsea tidak beraksi pada pertengahan pekan, Mourinho memiliki banyak waktu untuk merefleksikan kekalahan pada Piala FA akhir pekan lalu atas Manchester City.

City meraih kemenangan 2-0, membalas dendam atas kemenangan di liga terakhir The Blues di Eastlands.

Samuel Etoo memulai pertandingan tersebut, tetapi digantikan pada babak pertama oleh Mohamed Salah, sementara Fernando Torres melanjutkan permainannya setelah cedera lutut dengan dua pengganti berturut-turut.

Demba Ba telah keluar dari selera Mourinho akhir-akhir ini dan di antara mereka, tiga striker utama Chelsea hanya mencetak 11 gol Premier League musim ini.

Hal itu tidak mencegah tim Mourinho naik ke puncak klasemen dan meraih kemenangan atas Everton yang akan memastikan mereka tetap unggul dari Arsenal, Manchester City dan Liverpool.

Namun manajer Chelsea menyoroti dampak yang dibuat oleh Stevan Jovetic di Kemenangan City, yang menunjukkan bahwa pemain internasional Montenegro tersebut adalah pilihan keempatnya.

Mourinho dipertahankan selama jendela transfer Januari, klub tidak akan mencari pemain untuk memperkuat skuad secara terburu-buru, dan bersikeras bahwa langkah untuk kelas striker utama akan menunggu sampai musim ditutup.

Tapi berbicara setelah pertandingan City, ia menunjukkan rasa frustrasinya pada kurangnya gol yang dia cetak

"Ada suatu hal yang tidak bisa saya katakan. Satu hal tersebut hanya saya fikirkan dan saya simpan untuk diri saya sendiri. Saya tidak ingin menjadi individual dalam berpendapat tentang striker saya, atau keeper di belakang kiri saya. Kami adalah sebuah tim, kami menang, kami kalah," ujarnya.

Tantangan Chelsea telah dipertahankan oleh kontribusi gol dari gelandang menyerang, khususnya pencetak gol terbanyak Eden Hazard yang menggolkan 12 kali di liga tersebut.

Ba tetap berharap soal penarikan kembali dan jelas bahwa kekalahan kedua berturut-turut akan datang sebagai pukulan besar ketika musim memasuki tahap akhir.

"Kami kehilangan pertandingan terakhir di Piala FA dan kami tidak ingin kehilangan kesempatan lain. Itu akan buruk. Kami hanya akan melakukan segala sesuatu pada hari Sabtu karena itu penting untuk mengembalikan kepercayaan diri kami," kata Ba dikutip AFP..

(S038/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014