...ia telah mengembangkan bakat yang luar biasa"
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United telah memperpanjang kontrak Wayne Rooney untuk empat tahun kedepan, memastikan striker berusia 28 tahun itu tetap di Old Trafford hingga 2019.

Rooney menandatangani perpanjangan kontrak itu pada Jumat (Sabtu WIB), dan ia akan menjadi ambassador klub ketika ia pensiun nanti, menurut Manchester United dalam pernyataan di laman resminya baru-baru ini.

Rooney yang bergabung ke Manchester United dari Everton pada Agustus 2004, telah memainkan 430 pertandingan bersama United, mencetak 208 gol, yang menempatkannya di posisi empat pencetak gol terbanyak untuk United setelah Jack Rowley (211), Denis Law (237, dan Bobby Charlton (249).

"Wayne telah menjadi pemain terbaik di Inggris sejak saya menempatkannya ke dalam tim utama Everton pada 2003. Sejak menjadi manajer United pada bulan Juli tahun lalu, saya menikmati bekerja dengan dia dan melihat betapa ia telah mengembangkan bakat yang luar biasa," kata pelatih Manchester United David Moyes.

"Dengan kemampuannya, pengalaman dan keinginannya untuk berhasil, dia adalah bagian penting dari rencana saya untuk masa depan dan aku benar-benar senang ia telah menerima tantangan tersebut."

Moyes menambahkan bahwa ia pada Juli lalu telah mengatakan jika Rooney punya peluang untuk menjadi legenda sejarah panjang klub.

Rooney hanya butuh 42 gol lagi untuk melampaui Bobby sebagai pencetak rekor gol terbanyak dan akan menjadi pemain United pertama yang mencetak 250 gol untuk klub. Peluang ini hanya datang ke pemain spesial dan "Saya percaya Wayne akan mencetak rekor baru yang butuh waktu puluhan tahun untuk mencapainya," kata Moyes.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014