Jakarta (ANTARA News) - KBRI Abu Dhabi bersama Dharma Wanita Persatuan KBRI untuk keenam kalinya menggelar "Indonesia Charity Bazaar and Cultural Performances 2014" di Abu Dhabi.

Acara yang digelar 22 Februari kemarin itu juga dimeriahkan penampilan rocker Ita Purnamasari dan berbagai kesenian seperti rabana, gamelan, kulintang, tari tradisional, demonstrasi batik, pencak silat, hingga musik dangdut.

Semua hiburan itu dipersembahkan oleh staf KBRI, ibu-ibu DWP, masyarakat Indonesia, anak-anak Indonesia, hingga teman-teman nakerwan yang tinggal di penampungan KBRI yang diam-diam ternyata menyimpan bakat terpendam, kata KBRI Abu Dhabi dalam siaran persnya.

Makanan-makanan khas Indonesia juga diperkenalkan dan dijajakan dalam bazzar itu.

Dalam waktu 3 jam, hampir semua makanan telah habis terjual, Tidak hanya oleh para WNI yang kangen dengan jajanan khas Indonesia, namun juga oleh para tamu asing baik ekspatriat maupun para Emirati yang tidak canggung mengantri demi memperoleh beberapa tusuk sate dan soto betawi.

Suasana menjadi semakin meriah ketika bintang tamu Ita Purnamasari dan sang suami Dwiki Darmawan tampil di panggung untuk membawakan sejumlah lagu yang pernah hit pada masanya.

Para penonton masyarakat Indonesia yang pernah menjadi penggemar Band Krakatau maupun fans berat sang lady rocker tersebut tampak hanyut mengenang masa-masa remaja mereka sambil turut mendendangkan lagu-lagu yang ditampilkan.

Bazaar ini berupaya untuk mengumpulkan dana sebesar mungkin yang antara lain diperoleh dari penjualan tiket masuk, tiket raffle, penyewaan meja dan sumbangan sponsor yang terdiri antara lain terdiri dari perusahaan-perusahaan setempat maupun individu-individu di PEA.

Seluruh pendapatan bazaar dimaksud akan disumbangkan kepada para korban bencana alam yang tengah cukup sering terjadi di Indonesia baru-baru ini.

Dubes RI untuk Abu Dhabi, Salman Al Farisi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar terhadap para sponsor yang telah memberikan dukungan pada charity bazaar 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes RI juga berkesempatan menyerahkan piagam bagi para sponsor dimaksud. Acara ini juga diliput oleh salah satu harian berbahasa Inggris terbesar, the Gulf News.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014