Jakarta (ANTARA News) - Klub papan bawah Norwich City secara mengejutkan memaksa Tottenham Hotspur menyerah 1-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Carrow Road, Minggu (Senin dinihari).

Satu gol sangat berharga bagi Norwich itu dicipta Robert Snodgrass pada menit 47, sekaligus mengantar klub asuhan Chris Hughton melompat tiga peringkat ke posisi 14 menjauhi zone degradasi.

Snodgrass mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan melengkung yang masuk ke sudut kanan bawah gawang Hotspur. Ia mendapatkan umpan dari Bradley Johnson untuk mencetak skor kemenangan penting itu.

Tottenham Hotspur bukannya tidak berdaya, beberapa kali serangannya sepanjang dua babak juga sangat membahayakan gawang Norwich.

Setidaknya dua kali kiper Norwich John Rudy harus menjatuhkan diri untuk menghadang Adebayor dan menyelamatkan gawangnya.

Serangan-serangan Hotspur kian tajam setelah Tim Sherwood memasukkan Soldado menggantikan Paulinho pada menit 64, untuk membantu Adebayor di barisan depan.

Semenit kemudian, Soldado yang bekerja sama dengan Adebayor langsung mengancam gawang Norwich, tapi bola tendangannya masih melenceng di kanan gawang Norwich.

Kemudian pada menit 66, bola sundulan Soldado dari umpan Aaron Lennon masih melenceng ke kiri gawang. Tak lama kemudian umpan silang Nacer Chadli juga gagal diselesaikan dengan baik oleh Adebayor.

Tuan rumah Norwich yang pantang menyerah, kembali gencar membuat serangan pada akhir babak kedua, namun beberapa peluangnya tidak juga menambah gol.

Tendangan bebas Bradley Johnson dari luar kotak penalti menit 83 pun bolanya membentur mistar gawang. Disusul kemudian upaya Nathan Redmond dengan tendangan kaki kiri, tapi kiper Spurs Hugo Lloris berhasil menangkap bolanya.

Hingga peluit akhir ditiup, Norwich menang 1-0 dan naik dari peringkat 17 ke 14 dengan nilai 28, sementara Spurs tetap di posisi 5 dengan angka terkumpul 50, enam poin terpaut dengan Liverpool di atasnya, mengutip papan klaseman di premierleague.com.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014