Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen meneruskan dominasi di Bundesliga dengan menang 4-0 atas Hannover, untuk unggul bersih 19 poin di puncak klasemen, dini hari tadi.

Thomas Muller mencetak dua gol, sedangkan Thiago Alcantara dan Mario Mandzukic masing-masing menciptakan satu gol untuk kemenangan meyakinkan tim asuhan Pep Guardiola ini.

Hannover mengawali laga dengan baik dan menciptakan sejumlah peluang, namun Bayern menunjukkan penampilan yang sangat efisien untuk meraih nilai penuh ke-20 kalinya dari 22 laga dan menciptakan 60 gol selama musim ini.

Kekalahan ketiga Hannover ini memupus harapan mereka berada di zona kualifikasi Eropa musim depan, sebaliknya mesti memusatkan perhatian untuk tidak sampai ke zona degradasi.

Sepuluh menit dari upaya gagal Artjoms Rudnevs pada menit 15 untuk merobek gawang tim tamu, Bayern memimpin 1-0 setelah Rafinha melepaskan umpan kepada Muller yang tak terkawal dan kemudian melepaskan sundulan ke dalam gawang Hannover.

Bek Hannover Marcelo keasyikan berduel dengan Mandzukic sehingga melupakan kehadiran Bastian Schweinsteiger yang mengirim bola kepada Thiago yang keluar dari jebakan offside dan mengontrol bola dengan dadanya sebelum memperdaya kiper Ron-Robert Zieler.

Muller membawa Bayern unggul 3-0 setelah menerima terusan umpan Mandzukic yang mencontek bola dari umpan silang David Alaba.

Mandzukic kemudian menciptakan golnya sendiri melalui sebuah sundulan untuk membuat Zieler keempat kalinya harus memungut bola dari dalam jaring, demikian espn.com.

Hasil seluruh pertandingan Bundesliga semalam dan dini hari tadi:
Eintracht Frankfurt 0-0 Werder Bremen
Hannover 0-4 Bayern Munchen

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014