Kami pasang pengumuman di setiap halte yang tidak dilalui bus Transjakarta, sehingga para penumpang bisa segera mencari transportasi alternatif
Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur ibukota sejak Minggu (23/2) malam membuat kawasan Green Garden di Jakarta Barat tergenang air hingga ketinggian 50 sentimeter (cm), sehingga rute bus Transjakarta yang melewati wilayah itu dialihkan.

"Akibat adanya genangan tersebut, rute busway koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) terpaksa kita alihkan. Kalau dipaksakan melintas, takutnya bus akan mogok," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem di Jakarta, Senin.

Menurut dia, sejak pukul 07.00 WIB, seluruh armada bus Transjakarta yang melintas di koridor tersebut dialihkan melalui Tol Kebun Jeruk, kemudian keluar di Tol Tomang.

Rute yang dilintasi, yakni dari arah Lebak Bulus setelah Halte Kebon Jeruk masuk tol, lalu menuju Tomang, belok kiri Grogol 1 menuju Rumah Sakit Sumber Waras kemudian Harmoni.

Sedangkan, sambung dia, dari arah Harmoni melewati Halte Petojo, Halte Tarakan, Halte Tomang Mandala, lanjut masuk tol dan keluar di Halte Kebon Jeruk.

Beberapa halte yang tidak dilalui, antara lain Halte Duri Kepa, Halte Asidiqiyah, Halte Green Garden, Halte Indosiar serta Halte Jelambar.

"Kami pasang pengumuman di setiap halte yang tidak dilalui bus Transjakarta, sehingga para penumpang bisa segera mencari transportasi alternatif," ujar Sri.

Dia menuturkan pihaknya juga menyiagakan sejumlah petugas untuk memberikan informasi kepada penumpang, termasuk apabila operasional bus di koridor tersebut sudah normal kembali.

Sementara itu, katanya, sampai dengan saat ini, koridor lain masih beroperasi secara normal karena kondisi jalan masih aman untuk dilintasi bus Transjakarta.

Pewarta: Rr Cornea Khairani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014