London (ANTARA News) - Penyerang pinjaman Everton Lacina Traore akan menepi beberapa pekan karena cedera otot paha belakang, kata pelatih Roberto Martinez pada Selasa.

Pemain internasional Pantai Gading itu mendapat cedera tersebut saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan Sabtu saat timnya kalah dari Chelsea, dan segera dicoret dari daftar pemain inti.

"Tentu saja dengan cedera seperti ini, normalnya dibutuhkan beberapa pekan (absen) dibanding beberapa bulan," kata Martinez kepada City Talk 105,9.

"Tipe pemain seperti Lacina adalah, sprinter, berarti cedera-cedera ini memerlukan pemulihan yang baik."

Penyerang raksasa itu datang dari AS Monaco, tidak pernah pernah dimainkan sejak November karena libur musim dingin di Rusia saat masih membela klub sebelumnya Anzhi Makhachkala, pada 24 Januari dengan cedera otot paha yang sudah membelit kaki lainnya.

Itu berarti ia tidak melakukan debut di Everton sampai 15 Februari, ketika ia mencetak gol ke gawang Swansea di Piala FA - satu-satunya penampilannya untuk The Toffess.

Traore sekarang berpeluang absen pada sebagian besar pertandingan Everton pada Maret, sehingga tim Merseyside itu akan sangat bersyukur dengan kembali bugarnya penyerang pinjaman lainnya Romelu Lukaku.

Penyerang Belgia itu mendapat cedera pergelangan kaki saat timnya kalah dari Liverpool di Anfield sebulan silam, namun ia semestinya telah bugar untuk dapat bermain pada akhir pekan silam ketika ia tidak diturunkan saat melawan klub pemiliknya Chelsea.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014