Jakarta (ANTARA News) - Manajer Chelsea FC José Mourinho punya perasaan aneh pada reuninya dengan pemain Galatasaray Didier Drogba dalam laga leg pertama 16 Besar Liga Champions kedua tim Kamis dini hari nanti.

Sebaliknya ini adalah ambisi bagi pelatih Galatasaray Roberto Mancini yang pernah digantikan Mourinho di FC Internazionale Milano dan ingin mencetak hal yang menjadi bekal bagus untuk laga leg kedua 18 Maret nanti.

GALATASARAY
Roberto Mancini, pelatih Galatasaray

"Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka telah memenangi Liga Champions sebelumnya (2012) dan selalu ada di turnamen ini, namun kami mesti melawan mereka dan memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah. Kami akan bisa menggunakan lebih dari empat pemain asing kami besok (Kamis dini hari WIB). Kami bisa memainkan sistem apa saja, entah 4-4-2 atau 3-5-2. Mentalitas dan prilaku (pemain) menjadi penting."

Dia menyatakan Chelsea dihuni para pemain muda yang fantastis yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan. "Saya yakin Chelsea punya 80% peluang terus melaju di kompetisi ini". Dia mengaku akan mengandalkan Didier Drogba dan Wesley Sneijder.

Hasil pertandingan terakhir
Sabtu: Galatasaray 1-0 Besiktas (Selçuk,  penalti menit 38).
Galatasaray hanya sekali kalah dalam 19 laga terakhirnya di semua kompetisi dan tak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang, namun hanya empat kali menang dari 17 laga tandangnya selama musim ini.
Aydın Yılmaz dan Gökhan Zan yang keduanya sempat cedera akan kembali turun lapangan.

CHELSEA
José Mourinho, manajer Chelsea
"Saya suka melawan tim terbaik dan Galatasaray adalah juara Turki. Untuk Drogba, kami akan harus menunaikan tugas kami karena kami tahu dia ingin melakukan ini, yaitu mencetak gol. Adalah perasaan aneh melawan dia dan kami harus mencoba melupakan perasaan itu."
"Musim lalu Galatasaray sangat menyulitkan saya bersama Real Madrid dan tahun ini tak akan berbeda. Mereka tim yang bagus dan mereka hampir memiliki tim yang sama, namun diperkuat oleh sejumlah pemain cadangan. Mereka punya bek kiri yang baru, bek kanan, gelandang bertahan, mereka juga mempertahankan para bintang bernaluri menyerang mereka."

Tapi Mourinho tak gentar menghadapi mereka dengan mengatakan mereka telah membangun tim untuk masa depan yang akan bermain dengan cara yang selalu mereka mainkan, yaitu memenangi pertandingan. "Kami bukan favorit seperti empat atau lima tim di atas kami, dalam soal pemain dan status mereka," kata Mourinho.

Hasil pertandingan terakhir
Sabtu pekan lalu: Chelsea 1-0 Everton FC (John Terry, 90+3).
Chelsea kini satu poin di atas Arsenal di puncak klasemen Liga Premier dan tak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga.
David Luiz dan John Obi Mikel absen pekan lalu, sedangkan Oscar terpaksa keluar karena cedera

Statistik pertemuan kedua tim
Pada pertemuan terakhir melawan sebuah klub Turki, Chelsea kalah 1-2 dari Fenerbahçe SK pada perempatfinal 2007/08, namun menang 2-0 di kandang. Mereka juga pernah melawan Besiktas pada fase grup musim 2003/04 di mana kalah 0-2 di Stamford Bridge, namun menang dengan skor sama dalam laga tandang di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

sumber: UEFA.com

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014