Jakarta (ANTARA News) - Bayern Leverkusen menelan kekalahan ketiga kali beruntunnya di Bundesliga setelah dibekap tamunya Mainz 0-1 malam ini.

Gol Eric-Maxim Choupo-Moting pada menit 27 sudah cukup membawa menang Mainz sekaligus menguatkan asa Mainz tampil di Liga Europa, sebaliknya aspirasi Liga Champions Leverkusen terancam karena saat bersamaan Borrusia Dortmund menang besar 3-0 dari Nurnberg untuk merampas posisi dua klasemen Bundesliga dari Leverkusen.

Leverkusen kini mengemas 43 poin atau dua poin di bawah Dortmund dari dua poin di atas Schalke 04 yang berada di posisi empat.

Tiga gol dari Mats Hummels pada menit 51, Robert Lewandowski pada menit 64, dan Henrik Mkhitaryan pada menit 83 membawa Dortmund mengatasi tamunya Nurnberg demi meloncat ke posisi dua klasemen Bundesliga melewati Bayer Leverkusen.

Di Weserstadion, tuan rumah Werder Bremen memetik tiga poin usai mengalahkan tim yang baru saja berganti pelatih Hamburg SV 1-0, sedangkan dua pertandingan Bundesliga lainnya berakhir seri.

Di SGL Arena, Ragmar Klavan menyelamatkan tuan rumah Augsburg dari kekalahan lewat golnya pada menit 55, setelah tertinggal 0-1 dari Hannover akibat gol Mame Biram Diouf.

Hasil seri 1-1 juga dicatat Borrusia Monchengladbach setelah pemainnya Marc-Andre ter Steegen menciptakan gol bunuh diri pada menit 52 untuk memupus keunggulan 1-0 sejak menit 24 berkat gol Raffael Araujo.

Satu pertandingan lainnya antara Bayern Munchen melawan tamunya Schalke 04 masih berlangsung.

Ringkasan pertandingan Bundesliga hari ini
Bayer Leverkusen 0, Mainz 1
Borrusia Dortmund 3, Nurnberg 0
FC Augsburg 1, Hannover 1
Eintracht Braunschweig 1. Borrusia Monchengladbach
Werder Bremen 1, hamburg SV 0
Bayern Munchen 5, Schalke 1

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014