Pembangunan tahap awal stadion sudah rampung. Peresmiannya akan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,"
Bekasi (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan diagendakan akan meresmikan Stadion Patriot Kota Bekasi bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 17 pada, Senin, 10 Maret 2014.

"Pembangunan tahap awal stadion sudah rampung. Peresmiannya akan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan," kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, stadion yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu dibangun dengan dana APBD Kota Bekasi dan sumbangan Pemprov Jabar sebesar Rp234 miliar lebih.

"Saat ini sudah berdiri megah dengan dua tribun barat dan timur. Stadion ini dibangun untuk menampung 33 ribu penonton," katanya.

Proses pembangunan secara menyeluruh, kata dia, saat ini baru mencapai 60 persen, sisanya akan dilanjutkan dalam waktu dekat berupa penambahan tribun selatan dan utara.

"Kualitas rumputnya kelas satu, dan penataan ruang mirip stadion San Siro di Italia. Penataan letak lapangan dengan darainase diatur sedemikian rupa sehingga bebas banjir," katanya.

Chief Executive Officer (CEO) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tingkat Kota Bekasi, Yulianto, mengatakan, stadion tersebut akan menampilkan pertandingan perdana Persipasi Kota Bekasi dengan Persija U-21 Tahun.

"Kami agendakan pertandingannya pada lima hari pascaperesmian berlangsung," katanya.

Menurutnya, rencana pertandingan perdana ini sudah mulai disusun dengan berkoordinasi PSSI agar nantinya pemain Persija U-21 dapat melakukan pertandingan dengan tim Persipasi pada laga awal dibukanya Stadion Patriot.

Yulianto berharap, kehadiran stadion tersebut dapat meningkatkan kualitas permainan dari tim Persipasi yang saat ini telah masuk dalam Divisi Utama. (*)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014