Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang Jay Rodriguez ke gawang tuan rumah Crystal Palace pada menit 31 sudah cukup mengerek Southampton ke posisi 9 klasemen Liga Premier.

Gol ini diawali blunder para pemain Crystal Palace yang umpannya ke belakang dipotong Jay Rodriguez yang dengan cepat menusuk ke daerah pertahanan The Eagles untuk memperdaya seorang bek dan lalu kiper Julian Speroni dari jarak 30 yard ke sudut tak terjaga.

Keunggulahn 1-0 ini bertahan sampai pertandingan usai, sedangkan hasil ini membuat Palace kian terpuruk dengan hanya dua poin dari dasar klasemen.

Sementara itu dua gol Steven Caulker dan satu gol bunuh diri dari Sascha Riether membawa Cardiff City yang dilatih legenda Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menang 3-1 dari juru kunci klasemen Fulham.

Lewis Holtby sempat menyamakan kedudukan 1-1, namun satu gol lainnya dari Caulker dan gol bunuh diri Riether memastikan kemenangan Cardiff serta sedikit menjauhkan klub ini dari ancaman degradasi meski tetap ada di tiga terbawah.

Usai kemenangan ini Solksjaer dielu-elukan para pendukung Cardiff namun begitu pemilik klub yang asal Malaysia Vincent Tan datang menyalami Solksjaer, penonton mencemooh Tan.

"Kami mendapat semangat besar dalam skuad. Ketika mereka menyamakan kedudukan semua kepala tertunduk, namun kami bangkit dan jika kami bisa menunjukkan semangat yang sama pada pertandingan berikutnya saya yakin kami akan bertahan," kata Caulker yang juga kapten Cardiff ini.

Sementara itu, Jonathan Walters menjadi pahlawan penyelamat Stoke City yang memaksa seri 1-1 tuan rumah Norwich City.

Pemain timnas Irlandia itu menciptakan gol pada menit 73 dari titik penalti untuk membatalkan keunggulan Norwich berkat sundulan Bradley Johnson.

Sialnya Walters kemudian diusir ke luar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Norwich Alexander Tettey, demikian Reuters. 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014