Jika kami membiarkan Arsenal menguasai bola, kami akan punya banyak masalah,"
Muenchen (ANTARA News) - Pep Guardiola menegaskan Bayern Muenchen harus bermain agresif dan menang menghadapi Arsenal di Liga Champions, Selasa besok.

Pemimpin klasemen sementara Bundesliga tersebut akan menjalani leg kedua di Jerman dan difavoritkan untuk melaju ke perempat final usai kalahkan Arsenal 0-2 di London tiga minggu lalu.

Namun Guardiola mengingatkan timnya karena tahun lalu Muenchen kalah 0-2 di kandang sendiri dari Arsenal meskipun menang 3-1 di London.

"Jika kami membiarkan Arsenal menguasai bola, kami akan punya banyak masalah," katanya dilansir dari laman Fourfourtwo (10/3).

"Mereka berkualitas, setiap pemain memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dengan bola ataupun tanpa bola," kata mantan pelatih Barcelona ini.

"Mereka memiliki pemain seperti Cazorla, Ozil, Rosicky, Arteta, dan tidak menjadi masalah bagi mereka untuk menguasai bola di wilayah sendiri," katanya.

"Jadi satu-satunya cara untuk menghindari itu adalah dengan menguasai bola dan kami harus bermain agresif. Apa yang saya catat mengenai tim saya adalah kami hanya baik ketika menyerang," katanya.

"Jika kami berspekulasi telah melakukan kesalahan di London, maka mereka memiliki kesempatan yang baik untuk menang dan kami tidak akan lolos ke perempat final," kata Pep Guardiola.

"Saya paham Arsenal sangat baik, saya bermain dua kali melawan mereka dengan Barcelona . Saya kenal pelatih mereka," katanya.

"Jika kami menguasai bola, kami akan lolos ke putaran berikutnya (perempat final). Jika Arsenal menguasai bola, mereka yang melaju ke perempat final," pungkas Pep.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014